Halaman

Mengenal Lebih Dekat Mengenai Asuransi Kendaraan

Salah satu jenis asuransi yang juga banyak diminati adalah asuransi kendaraan, apalagi bagi kalangan tertentu yang memiliki kendaraan dengan harga selangit.

Asuransi Kendaraan merupakan salah satu jenis asuransi khusus kendaraan, yang mana resiko yang mungkin saja terjadi pada kendaraan dialihkan kepada pihak perusahaan asuransi. Dalam memilih asuransi kendaraan hal-hal yang perlu anda perhatikan ialah kekuatan keuangan (security), jasa(service) serta biaya ataupun beban.


Jenis asuransi kendaraan

Pada asuransi kendaraan hanya terdapat dua jenis asuransi, yaitu asuransi mobil dan motor.

Jenis perlindungan untuk asuransi kendaraan

Jenis perlindungan untuk asuransi kendaraan ini ada dua, yaitu :

1. Komprehensif (Comprehensive)

Jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan karena kehilangan atau kerusakan sebagian kecil ataupun seluruh bagian kendaraan akibat tertimpa sebuah benda,kebakaran, aksi kriminal, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau juga kecelakaan lalu lintas dan yang lainnya. (berdasarkan pada PSAKBI). (Usia Maks. 8 tahun)

2. Total Loss Only (TLO)

Jaminan ganti rugi karena kehilangan atau kerusakan total atau secara keseluruhan pada kendaraan disebabkan oleh tertimpa benda, kebakaran, aksi kriminal, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau juga kecelakaan lalu lintas dan yang lainnya. (berdasarkan pada PSAKBI) (Usia Maks. 15 tahun)
Sebelum mengasuransikan kendaraan anda sebaiknya anda mempelajari hal-hal yang disebutkan di atas agar nantinya anda tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.



Related Posts

KOMENTAR DISINI!